I made this widget at MyFlashFetish.com.

Minggu, 23 Oktober 2011

KISAH TRAGIS SEORANG BALITA YANG TERTABRAK VAN






Inilah kisah tragis seorang balita bernama Yueyue yang tertabrak sebuah van saat menyebrangi jalan di Kota Foshan, Cina Selatan, tidak hanya sekali bahkan balita itu tertabrak dua kali oleh van yang melaju pada saat itu. tapi apa reaksi orang setempat pada saat itu sangatlah mengecewakan bahkan bisa dibilang menyedihkan. Reaksi orang setempat tidaklah peduli pada balita malang ini setelah tertabrak, mereka lalu lalang seperti tidak terjadi sesuatu. pada saat balita itu tertabrak yang ke-2 kalinya oleh sebuah van seorang yang bernama Chen Yianmei melihat dan menyeretnya ke pinggir.
Ditabrak dua kali dan dilindas pada 13 Oktober 2011 kemarin sekitar pukul 17.25, Yueyue pun divonis dokter tak akan bertahan hidup karena otaknya hampir mengalami kematian. Dokter pun ragu Yueyue bisa bertahan saat dioperasi.

Sementara itu dua sopir yang menabrak bocah malang tersebut kini ditahan kepolisian setempat.


 


kondisi Yue Yue yang sempat membaik Rabu (19/10) pagi kemarin ternyata sekarang berubah memburuk. Bahkan kondisi Yue Yue semakin memburuk, dan dikabarkan bayi malang yang baru berusia dua tahun tersebut mengalami kegagalan fungsi otak.

Dengan tidak berfungsinya otak (yang dianggap sudah meninggal secara medis), kini Qu Feifei sang ibunda Yue Yue dihadapkan pada dua pilihan yang berat.

Pilihan pertama ialah membiarkan alat pendukung hidup Yue Yue tetap terpasang meski sudah mengalami kegagalan fungsi otak, atau pilihan kedua yakni mencabutnya dan merelakannya pergi.

Spontan sang ibu pun makin tak kuasa menahan air mata yang terus mengalir kian deras. Qu Feifei pun berkata kepada bayinya yang terbaring lemah. Qu Feifei meminta kesempatan pada Yue Yue untuk bertahan hidup agar bisa memanjakan dan menyayanginya. Feifei juga menyatakan bahwa ia tak akan menyerah dan ia ingin bayinya juga tak menyerah.

Dalam dunia medis, mati otak berarti pasien sudah bisa dikatakan meninggal dan alat bantu boleh dilepaskan. Alat bantu yang terpasang pada Yue Yue sekarang hanyalah pilihan, bukan keharusan lagi.

Yue Yue, gadis malang berusia dua tahun yang tertabrak mobil dua kali dan dilindas dua kali benar-benar harus mengalami penderitaan panjang. Sudah tertabrak dan dilindas dua kali, tak seorang pun yang menolongnya. Untungnya ada pemulung baik hati yang akhirnya menolong Yue Yue. Meski sudah terlambat, Yue Yue pun segera dilarikan ke rumah sakit.











Bocah kecil berjenis kelamin perempuan yang baru berusia 2 tahun itu akhirnya meninggal dunia Jumat (21/10) hari ini. Yue Yue akhirnya kalah setelah berjuang sejak 13 Oktober kemarin dalam koma akibat perdarahan dan kegagalan fungsi otak.

Yue Yue cukup kuat untuk bertahan setelah ditabrak dan dilindas mobil sebanyak dua kali tanpa mendapatkan pertolongan selama lebih dari lima menit. Setelah ditolong oleh seorang nenek pemulung, Yue Yue pun dilarikan ke rumah sakit oleh orang tuanya.

Meski sempat menunjukkan perkembangan positif, Yue Yue dikabarkan memburuk beberapa saat kemudian. Bahkan dokter yang merawatnya mengatakan bahwa Yue Yue sudah mati secara medis akibat kegagalan fungsi otak (mati otak.)

Sang ibu yang tampak sangat menyesal atas kejadian yang menimpa anaknya dihadapkan pada dua pilihan yang menyulitkannya, yakni melepas alat bantu hidupnya atau tetap membiarkannya terpasang. Meski sang bunda enggan menyerah dan berharap Yue Yue tak menyerah, tapi nasib berkata lain.

Ada info yang menyatakan bahwa kejadian tragis yang dialami Yue Yue bisa jadi karena beberapa faktor seperti masyarakat Cina dianggap apatis dan sudah tak peduli dengan kemanusiaan, terserang penyakit Bystander Effect ( psikologi sosial fenomena yang mengacu pada kasus di mana individu tidak menawarkan sarana membantu dalam situasi darurat untuk korban ketika orang lain yang hadir), atau pun sejenis penyakit yang lainnya. Ada juga yang menyatakan bahwa anak gadis di Cina tidaklah dianggap berharga. Bahkan ada juga yang bilang bahwa di Cina nyawa manusia amat murah.


tetapi dengan kejadian ini betapa tidak manusiawinya orang-orang sekitar seperti KEHILANGAN KEPEDULIAN antar sesama manusia. *saya yang liat ajj rasanya ga tega
semoga yang menabrak mendapat hukuman yang pantas atas apa yang terjadi ya dan untuk yang di tinggalkan semoga diberi ketabahan,....
semoga ini menjadi akhir dari kejadian bagi seorang balita,, tingkatkan rasa peduli pada sesama manusia, rasa tolong menolong.
SELAMAT JALAN YUEYUE.....
menurut anda setelah melihat kejadian ini bagaimana ???
comment yaaaaaaa................




DAFTAR PUSTAKA

www.youtube.com
http://gugling.com/2011/10/19/di-cina-balita-tertabrak-dua-kali-dan-terlindas-mobil-tapi-tak-ada-yang-peduli/
http://gugling.com/2011/10/20/sempat-membaik-yue-yue-alami-kegagalan-fungsi-otak/
http://gugling.com/2011/10/21/yue-yue-akhirnya-dinyatakan-meninggal-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar