I made this widget at MyFlashFetish.com.

Kamis, 08 November 2012


PERKENALAN PERTAMA PADA INTERNET
           
            Ini sebuah cerita awal mulanya saya mengetahui “INTERNET”. Awal mulanya pada tahun 2005 pada masa SMP saya sudah mengetahui tentang Internet tetapi yang saya ketahui hanya sekedar mencari data atau tepatnya artikel untuk tugas yang diberikan guru. Saya hanya mencari tugas lalu , mengcopy-pastenya pada Microsoft word. Begitu seterusnya hingga pada waktu itu teman saya memperkenalkan dengan “FRIENDSTER”. Friendster merupankan jejaringan sosial sama halnya dengan Facebook, hanya saja Friendster jejaring sosial yang belum modern seperti Facebook sekarang karena Friendster hanya bisa menulis post,pesan menambah teman (mungkin bisa dibilang tampilannya sama dengan Blog ) tidak dengan Facebook yang macam-macam fungsinya.
            Setelah perkenalan saya dengan Friendster dimulai, tahun 2007 ( akhir tahun untuk SMP) teman-teman laki-laki di kelas berbicara tentang permainan melalui Internet atau nama familiarnya itu “Game Online “. Mereka terus berbicara tentang permainan Game Online RV dan AyoDance, hingga membuat saya penasaran dan akhirnya menanyakannya pada teman perempuan saya (katakanlah si Bunga), dan ternyata si Bunga juga memainkan permainan tersebut. Lalu saya mengatakan pada si Bunga, “Coba dong kalo main ajak-ajak gw biar gw tau kaya apa permainannya ..” . Setelah beberapa hari tepat hari saptu (weekend atau ekskul) sepulang kegiatan di sekolah saya diajak ke warnet, dan dia main AyoDance, disitu saya langsung tertarik tuh untuk coba main  yah walaupun ga lancar. AyoDance adalah permainan Game Online pertama yang saya mainkan karena saya suka mendengarkan musik mau itu Indonesia,Mandarin,Korea,Inggris yah apapun asalkan enak di dengar oleh kuping saya, jadi itu ada sebuah Char (bukan berarti charakter dalam pemrograman) atau lebih tepatnya mungkin animasi kali ya (kaya char di permainan THE SIMS) dia joget/dance dengan irama musik yang dimainkan. Lalu tugas kita memainkan anak panah sesuai lagu yang diputar dan yang ditampilkan serta memencet spasi tepat pada sasaran yang ditunjukan pada permainan. Jika sasaran spasi dan anak panah yang kita pencet sesuai dengan yang di tampilkan maka char kita akan joget/dance (move), tetapi kalau kita tidak sesuai maka char akan tidak bergerak dan hanya menggelengkan kepala seperti sesl sendiri.



            Yak kembali lagi, setelah saya melihat si Bunga bermian permainan itu, sayapun tertarik untuk memainkannya dn mengatakan pada Bunga bagaimana cara membuatnya. Lalu si Bunga mengatakan “ buatnya ribet, lo harus punya Email dulu, trus daftar ke servernya susah banget.”, lalu saya menjawab “apa tuh Email ? bikinin dong Bunga bantuin bikin”. Seteah kejadian itu pada hari jumat tepat hari cuti bersama ( kenapa inget ni hari peringatan apa, karena pda hari itu SMP saya ga libur dan yang masuk Cuma 10 dari 24 dan sekitar 6 termasuk saya cabut pelajaran dan pulang lagi ke sekolah diomelin wali kelas) saya, si Bunga dan 2 orang teman masih pagi cabut ke warnet. Setelah membuat Email melalui Yahoo, saya membuka server www.Ayodance.com dan mendaftar (register) selama 2 jam saya tidak bisa membuatnya, yah benar kata si Bunga bahwa membuatnya itu susah. Lalu beberapa hari setelah pembuatan yang berakhir gagal itu, si Bunga memberi tahu bahwa temannya punya char yang sudah tidak dia pakai dan temannya bilang charnya itu boleh saya pakai. Maka saya dikasih ID dan PASSWORD game online itu, setelah itu saya juga mencoba permainan lain, tetapi hanya permainan AyoDance yang berlanjut hingga sekarang (ya sekrang kau lagi ingin saja ke warnet) .
            Itulah perkenalan saya dengan Internet yang bermula dari mencari data untuk tugas, setelah itu membuat Friendster lalu disambung dengan permainan game online hingga berlanjut sampai sekarang. Sekarang saya dapat menggunakan internet tidak hanya mengambil data, bersosialisasi melalui jejariang sosial, dan bermain, tetapi sekarang saya bisa memperluas pemakaian seperti mendownload, mendapatkan informasi dengan tepat, mudah bertukar pikiran, menulis cerita atau artikel untuk dibaca semua orang (menggunakan BLOG), bahkan bisa juga untuk menghasilkan uang dengan berdagang. Maka sekarang bagaimana cerita perkenalan kamu dengan Internet ???

Pustaka Gambar : www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar