I made this widget at MyFlashFetish.com.

Selasa, 29 Januari 2013

SOSIAL MEDIA UNIVERSITAS RESPATI INDONESIA DAN UNIVERSITAS NEGERI PAPUA


SOSIAL MEDIA UNIVERSITAS RESPATI INDONESIA
DAN
UNIVERSITAS NEGERI PAPUA


             Saat ini sosial media dalam lingkungan universitas merupakan hal yang penting bagi semua mahasiswa dan mahasiswi,  karena dari sosial media tersebut kami sebagai mahasiswa dan mahasiswi akan banyak mendapatkan informasi. Informasi yang kami dapat tidak hanya dari lingkungan kampus sendiri melainkan dari kampus atau universitas lainpun akan dibahas oleh admin dari sosial media tersebut. Bahkan informasi yang tidak pentingpun akan dibahas juga, seperti cerita seram, lalu ramalan, lalu seminar atau workshop. Selain itu sosial media tidak hanya dibuat khusus dari universitas tersebut tetapi komunitas atau organisasi di universitas itu sendiri mempunyai sosial media masing-masing, selain itu juga tiap masing-masing kelas mempunyai sosial media sendiri untuk memberikan informasi seputar kelas pelajaran kelas tugas dan lain-lain.
            Sekarang ini sesuai judul diatas kami akan memberikan informasi sosial media dari 2 (dua) universitas yang tertera, yaitu Universitas Respati Indonesia (URINDO) dan Universitas Negeri Papua (UNIPA). Sebelum kita membahas sosial media dari kedua universitas tersebut sebaiknya kita mengetahui dahulu apa itu sosial media. Sosial  media adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Selain itu sekarang ini dengan berkembangnya teknologi banyak sosial media terbaru yang bermunculan seperti Facebook, Blogger, Wordpress, Yahoo, Gmail, Skype, Myspace, Twitter dan masih banyak lagi.
            Baiklah sekarang saatnya kita membahas sosial media dari Universitas Respati Indonesia (URINDO) dan Universitas Negeri Papua (UNIPA) :



  • ·         Website Resmi Universitas Respati Indonesia


  • ·         Facebook Universitas Respati Indonesia


  • ·         Facebook Grup BEM Universitas Respati Indonesia


  • ·         Facebook Grup Respati News URINDO



  • ·         Blogger Universitas Respati Indonesia



            Selanjutnya kita beralih ke Universitas Negeri Papua (UNIPA) ini merupakan sosial media yang mereka sering pergunakan :




  • ·         Website Resmi Universitas Negeri Papua

          http://unipa.ac.id

  • ·         Facebook UNIPA


  • ·         Facebook F-MIPA Universitas Negeri Papua


  • ·         Blogger F-MIPA Universitas Negeri Papua




            Dari sosial media yang ada pada setiap Universitas diatas kita bisa bandingkan sendiri dengan sosial media yang kita punya. Dan kesimpulan semua ini adalah bahwa Universitas kita masihlah mending dibandingkan dengan Universitas lain. Kita masih memiliki twitter, blogger, website akademik, website locker sendiri dan sosial media komunitas, organisasi, dan kelas. Bahkan setiap Dosen memiliki data di website staff, sehingga mahasiswa dan mahasiswi dpat dengan mudah mengakses pelajaran dengan mendownload melalui website staff tersebut, mencari data dosen atau berhubungan langsung dengan dosen. Selain itu universitas kita mempunyai sosial media dari komunitas kegiatan yang internal atau external, juga memiliki sosial media untuk organisasi seperti BEM, HIMTI dan lain-lain. Maka dari itu sosial media saat ini sangatlah di butuhkan bagi kita sebagai mahasiswa dan mahasiswi, jika bukan karena sosial media kita tidak akan tahu berbagai informasi internal dan external bahkan informasi dosen dan ujian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar